Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2015

Pada hari Jumat, 26 Februari 2016 dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia untuk tahun buku 2015 di Ruang Walnut PT Yamaha Indonesia. RAT dihadiri oleh Penasehat, Pengawas, Pengurus dan DPA Kopkar-YI serta undangan dari Manajemen PT YI & Puskopkar-DKI Jakarta.

Di dalam rapat tersebut disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota, diantaranya penilaian realisasi program kerja, laporan keuangan dan menetapkan pembagian SHU. Dalam RAT tersebut dijelaskan adanya kenaikan hasil usaha yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana dengan adanya toko baru yang bekerjasama dengan OMI memberikan dampak positif terhadap penjualan dimana tingkat partisipasi anggota menjadi meningkat.

Selain itu juga membahas dan menetapkan rencana kerja tahun selanjutnya yang telah direkomendasikan oleh beberapa Komisi yang dibentuk oleh panitia RAT. Komisi-komisi yang dibentuk adalah :

  1. Komisi A (bidang organisasi dan program kerja)
  2. Komisi B (bidang keuangan dan pengembangan usaha)
  3. Komisi C (bidang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga).
  4. Komisi D (bidang regulasi birokrasi dan )

Komisi D adalah komisi baru yang khusus membahas tentang pembuatan SOP (Standard Operasional Procedure) yang berlaku agar menjadi pedoman dalam menjalankan organisasi.

Dari RAT tersebut, dihasilkan keputusan-keputusan yang mudah-mudahan mampu meningkatkan kinerja koperasi dalam melayani kebutuhan semua anggota dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan anggota.

#sdy

0/Post a Comment/Comments

Recent Posts

Ads2