Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022

 

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia untuk tahun buku 2022 di Tjapoeng Resort, Bogor. RAT ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan rapat anggota yang dimulai dari Januari 2023 katena RAT kali ini sekaligus juga puncak dari pemilihan pengurus dan pengawas baru untuk masa jabatan 2023-2026.

RAT dihadiri oleh Penasehat, Pengawas, Pengurus dan DPA Kopkar-YI serta undangan dari Manajemen PT YI, Kopkar PT. YMMI, Kopkar PT. YMMA & Puskopkar-DKI Jakarta.

Di dalam rapat tersebut disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota, diantaranya penilaian realisasi program kerja, laporan keuangan dan menetapkan pembagian SHU.

Selain itu juga membahas dan menetapkan rencana kerja tahun selanjutnya yang telah direkomendasikan oleh beberapa Komisi yang dibentuk oleh panitia RAT. Komisi-komisi yang dibentuk adalah :

  1. Komisi A (bidang organisasi)
  2. Komisi B (bidang keuangan)
  3. Komisi C (bidang pengembangan usaha)

Di dalam RAT tersebut juga dilaksanakam RAPP (Rapat Anggota Pemilihan Pengurus dan Pengawas) yaitu dengan perhitungan suara hasil pemilihan pengurus dan pengawas yang telah dilakukan selama 3 hari sebelumnya. Pada periode pemilihan kali ini bermunculan banyak kandidat-kandidat calon yang mengindikasikan kepedulian anggota akan kemajuan koperasi. Calon-calon tersebut adalah :

Calon Pengurus (Ketua – Sekretaris – Bendahara) :
1. Ponimin – Rian Dwi Oxcianty – Tariman
2. Syarifudin (B) – Desy Anggraeni – Nana Suryana
3. M. Irwan – Fajar Sahara – Tarjoko

Calon Pengawas (Ketua) :
1. A. Sunaryo Condro – calon tunggal

Dari hasil perhitungan suara di RAT tersebut telah terpilih dengan suara terbanyak yaitu untuk Pengurus adalah Calon No.1 dan Pengawas terpilih secara aklamasi. Setelah semua formatur / kelengkapan kepengurusan terbentuk oleh calon terpilih selanjutnya dilantik oleh Bapak Maryanto selaku Ketua Umum Puskopkar DKI Jakarta.

Hasil pemilihan Pengawas :
1. Ahmad Sunaryo Condro
2. Rudi Haryanto
3. Iskandar

Hasil pemilihan Pengurus :
1. Ketua : Ponimin
2. Wk. Ketua 1 : Nur Hidayat
3. Wk. Ketua 2 : Ismail
4. Wk. Ketua 3 : Warijan
5. Sekretaris 1 : Rian Dwi Ocxianty
6. Sekretaris 2 : Sudiyo
7. Bendahara : Tariman
8. Wk. Bendahara 1 : Desi Ariyanti
9. Wk. Bendahara 2 : Nidal Nurhafizh

Dan dari RAT tersebut, dihasilkan keputusan-keputusan program kerja serta kepengurusan baru yang mudah-mudahan mampu meningkatkan kinerja koperasi dalam melayani kebutuhan semua anggota dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan anggota.

0/Post a Comment/Comments

Recent Posts

Ads2