Implementasi Pengajuan Online Kopkar Yamaha Indonesia


Inovasi teknologi telah melahirkan berbagai kemudahan bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam dalam konteks perbankan contohnya pinjam uang online pun menjadi salah satu produk yang lahir berkat inovasi teknologi perbankan tersebut. Padahal, seperti diketahui sebelumnya, proses pengajuan pinjam uang online yang dilakukan nasabah harus dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank dan mengisi formulir. Ada juga berbagai persyaratan yang harus dipenuhi dan prosesnya menyita banyak waktu. Nah, sistem pinjam uang online tentu bisa mempersingkat waktu karena tak terlalu banyak persyaratan. Pinjam uang online pun bisa langsung dilakukan oleh nasabah berkat sistem terintegrasi secara online. 

Atas pertimbangan tersebut diatas maka Kopkar Yamaha Indonesia yang memiliki beragam jenis unit usaha dan saat ini masih menggunakan manual berencana untuk mengimplementasikan perubahan cara pengajuan menggunakan online. Dari beberapa unit usaha yang memiliki peminat banyak yang akan lebih dulu diimplementasikan, yaitu :

  • Pembayaran online (PPOB) Fastpay
  • Pinjaman uang
  • Pembiayaan/kredit barang
  • Pembiayaan/kredit sepeda motor
Tujuan utama dari perubahan ini tentunya adalah untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada anggota, dimana dengan pengajuan online ini pastinya akan lebih praktis, lebih mudah, lebih cepat serta bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Implementasi pengajuan online ini akan mulai diterapkan dalam 2 tahap :
  1. Tahap I -Transisi : 15 - 31 Desember 2023 (menggunakan 2 jenis pengajuan : manual & online)
  2. Tahap II - Full online : 01 Januari 2024

Untuk pengajuan online bisa melalui aplikasi yang bisa didownload di Google Play Store atau bisa juga melalui website.

0/Post a Comment/Comments

Recent Posts

Ads2